Jumat, 02 Januari 2009

Membuat Router Firewall di Open Source

Pernah bikin firewall dengan router tetapi dengan cara manual dengan coding nya gak, Hahaha.. aQ udah coba . Sebenarnya ngebuat router ini bukan cari-cari atau sengaja membuat dan mencoba tetapi karena pada semester yang lalu ini menjadi tugas mata kuliah Q. Pengen tau prinsip kerjanya, tujuannya supaya seorang administrator dapat membuat suatu sistem untuk membuka dan menutup port firewall tentunya harus bisa. Memang sebenarnya banyak cara yang lebih mudah yaitu dengan menggunakan aplikasi ataupun tool’s yang sudah ada tetapi disini tujuannya adalah sebuah pembelajaran agar dapat menguasai coding pemprogaman seorang administrator sebuah jaringan. Keroyokan dengan teman-teman angkut Komputer ke sana sini.


Sumpah deh, Buta banget waktu dadakan diberikan tugas ini tapi apa mau dikata.. Temen-temen mahasiswa pada Stress sibux cari info kesana kemari dan Ujung-ujung Nya melex lagi gak tidur Semalaman …. Wakakakaka… Gak Percaya ?? Coba deh nonton video pendek dukumentasi Q ini, Tema nya perjuangan mahasiswa Teknik Perangkat Lunak.



Alhasil akibat kesalahpahaman di sana-sini dengan dosen pengajar para siswa dapet Apes dapet nilai “C” wakakakaka … Potong Rumput dah., Itung-itung kerja ganti’in tukang kebun kampus. Fiuh… Ada yang dapet tugas kayak gini juga gak? Kalo ada , ini saya bantu dengan E-Book laporan saya sebelumnya yang dapat anda Download di sini. Sukses yah…, jangan sampai seperti saya. Hahahaha….

0 komentar:

Gabung Yuk Jadi Pengikut